Rabu, 06 Mei 2009

Cokelat? Adakah manfaatnya??




Beberapa hari yang lalu, gua sakit gigi dan nangis terus tiap malam. Kenapa? Gara-gara gua makan cokelat. Gigi gua emang sensitif. Dan sejak saat itu gua males makan yang namanya cokelat. Ternyata Cokelat juga punya sisi posotif juga lo..

Pertama, menurut para ahli, cokelat dapat membuat kita pintar matematika. Katanya, cokelat bisa meningkatkan kinerja otak yang terkait dengan urusan angka-angka. Jadi, biar pelajaran matematika masuk ke otak, sebaiknya kita makan cokelat. Tapi jangan kebanyakan. Ntar kayak gua lagi..

Kedua, 1 gelas susu cokelat dapat menurunkan risiko cedera selama aktivitas, begitu menurut sebuah studi dalam International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism. Glukosa dan protein di dalam minuman susu cokelat memberi bahan bakar pada otot untuk meningkatkan stamina dan kinerja selama latihan.

Ketiga, cokelat menyembuhkan luka di hati. Jika kamu-kamu lagi pada stress ngurusin kerjaan, kuliah or ujian, maka cokelat ini akan menurunkan rasa stress kamu. Kenapa? Karena cokelat kaya akan polyphenols, antioksidan yang melindungi sel-sel dan tubuh dari radikal-radikal bebas penyebab penyakit.  sehingga, dapat mengaktifkan zat kimia otak pembangkit semangat serotonin untuk mencegah depresi dan anxiety.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar